Jumat, 03 April 2009

Pelatihan Living Values untuk Pengurus Cabang




Karena dalam PKO mencuat keingintahuan mengenai ‘Living Values’ atau Budaya Nilai, maka pada hari minggu, tanggal 8 Februari, 2 minggu setelah PKO, diadakan pelatihan Budaya Nilai bagi pengurus Cabang. Ibu Della dan Ibu Sisca dari Dewan Pengurus Pusat memimpin pelatihan yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini.
Budaya Nilai dipopulerkan untuk menjawab keprihatinan dunia atas merosotnya nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat. Setiap anggota WKRI yang memang sudah berlandaskan kasih, diharapkan dapat senantiasa mempraktekkan nilai budaya yang positif, dan sekaligus menjadi ‘agent of change’ di dalam keluarga, lingkungan, organisasi, dan massyarakat luas.
Pelatihan yang mengambil tempat di Aula Strada ini membawa pengurus Cabang kepada suatu kekayaan batin yang baru, yang mengilhami pribadi lepas pribadi untuk dapat lebih mengerti dan lebih bisa melayani orang lain.
“Pada awalnya saya sendiri kurang begitu paham apa yang dimaksud dengan Living Values, sepertinya sesuatu yang sangat susah dibayangkan. Tetapi setelah mengikuti dari awal hingga akhir ternyata kegiatan ini sangat berguna bagi saya,” kata salah seorang pengurus cabang

Budaya Nilai ini merupakan salah satu keputusan Kongres Wanita Katolik RI di Bali th 2008 dan ini akan menjadi gerakan nasional agar kita dapat menghidupkan kembali nilai – nilai universal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar